Minggu, 15 Maret 2015

Membuka kembali ID Hold IMVU

Nah, jika kemarin saya post tentang verifikasi email dengan help ticket, sekarang saya post tentang bagaimana cara mengambil avatar yang telah di hold oleh IMVU.

Apa itu ID Hold?



ID hold adalah avatar yang ditahan oleh IMVU untuk alasan keamanan yang disebabkan karena tidak memiliki aktivitas imvu (log in) selama 1 tahun. Sekarang ini, IMVU semakin ketat menjamin keamanan penggunanya, sehingga untuk membuka kembali avatar anda, anda harus memiliki email yang terhubung dengan avatar anda tersebut.

Ciri Ciri
- ID hold tidak dapat membeli produk apapun di shop (ada pemberitahuan error)
- Tidak bisa membeli apapun di IMVU Store (web).
- Tidak bisa mengirim credit (kalau dikirimi bisa).
- Tidak bisa merubah e-mail (merubah password bisa).

Persyaratan dan Ketentuan


Perhatikan hal-hal dibawah ini sebelum anda melakukan ke langkah help ticket pengambilan ID hold.
- Pastikan alamat email anda dapat dibuka dan masih aktif sebelum melakukan proses ini
- Pastikan avatar ini adalah avatar milik anda sendiri
- Tidak disarankan untuk melakukan hal ini jika avatar itu bukan avatar anda sendiri karena bisa-bisa avatar anda malah disabled selama 3000 hari.

Langkah

Update cara pengiriman case dengan help yang baru.
(24 Maret 2017)

1. Masuk ke email avatar  anda kemudian cari di inbox pemberitahuan (pesan) dari IMVU yang  memberitahukan avatar anda telah di hold.

2. Screenshot pemberitahuan ini, sebagai bukti anda telah menerima pesan dari IMVU.



3. Masukan avatar dan password anda di Web IMVU.

4. Klik help atau dapat klik disini.

5. Muncul di halaman bantuan imvu yang terbaru kemudian pilih Get Support.


6. Klik Submit a Case


7. Lalu akan muncul Submit A Case Step 1 dan isikan dengan data seperti dibawah ini.



Subject
:
Account Limitation
Case Category
:
VIP Club
VIP Topics
:
Other
Discriptions
:


Dear IMVU,

I just noticed that I couldn't buy anything on IMVU Store. Every time I click buy credits it sends me back to my IMVU wall. I checked my email and I found the e-mail you sent me on Mar 7, 2015 telling me that my account has been placed on a temporary hold.

http://prntscr.com/6xxxxxx  << ini adalah bukti pesan dari IMVU.

I confirmed that, this is my account. I never changed the e-mail and the password. Please, I want my account to be fully accessible.

Thanks
Namamu
Catatan: Ganti warna merah dengan tanggal penerimaan pemberitahuan hold di email, screenshot email, dan nama anda.

Update cara pengiriman case tanpa pemberitahuan email.
(27 Oktober 2016)

Caranya: General Support > Other > Submit a Case
Subject: Account Temporarry Hold
Case Category: General Support
General Topics : Other

Isi: 
Dear IMVU,

I wanna play IMVU again, please change status of my account from hold become normal. Because, I can't buy credit and upgrade. I hope you can fix it soon.
This is for this account:
Avatar Name: nama avatar yang dihold
Email: email avatar tersebut

Thank you very much.

Namamu


Catatan:
Kemungkinan tidak berhasil tetap ada jika avatar tersebut sudah pernah diganti emailnya atau di log in kan di beda negara, untuk itu kalian harus mempersiapkan hal hal berikut ini.
1. Email pertama avatar tersebut waktu dibuat
2. Tanggal ulang tahun avatar
3. Tempat pembuatan (kota, negara)



8. Jika sudah klik Submit, selesai.

Nah, sudah selesai, biasanya ini akan memerlukan waktu 1 x 24 jam, jadi besok pagi ID anda akan berfungsi normal dan sudah tidak lagi di hold oleh IMVU. Selamat menanti, komentar ya kalau sudah berhasil ataupun gagal. :)

46 komentar:
Write komentar
  1. awesome for DIKAPRAMONO :3
    membuat blog agar pengguna imvu lebih mudah mengerti

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Anonim
      Thanks bro, jangan lupa sukai fanspagenya ya
      - Admin

      Hapus
    2. Mas dika
      gimana cara ganti email imvu yang valid
      udah saya ganti tapi gak bisa..
      malah ada tulisan kayak gini mas >> Your account is on hold for security reasons. Please contact our Customer Support Team by filing a help ticket to verify your information. <<

      Hapus
    3. Terimakasi atas pertanyaannya. Akun yang dihold tidak bisa diganti emailnya. Sudah saya jelaskan di atas pada "Ciri-ciri akun yang dihold ~ Tidak bisa merubah e-mail (merubah password bisa)." Kalau bisa diingat-ingat emailnya, dan dibuka emailnya nanti ada pesan dari imvu yang menyatakan akun dalam posisi hold. Kirim tiket dengan melampirkan foto atau screenshot email tersebut. Semoga membantu

      Hapus
    4. Jika email akun saya tidak di verifikasi atau email asal asalan waktu pembuatan itu gimana ngatasin nya gan

      Hapus
  2. kalo kita lupa email pertama gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Smartfren Odan
      Kalau lupa pertama kemungkinan bisa diambil masih tetap ada. Dicoba saja.
      Kalau lupa email yang dipakai saat ini (current email) bisa dicek disini "https://secure.imvu.com/email/" Semoga membantu
      - Admin

      Hapus
  3. mau aktifkan dissable account tp lupa email addressnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, inilah peran email yang valid sangat diperlukan. Paling tidak untuk jaga-jaga apabila terjadi masalah pada akun kita. Semoga lain kali lebih teliti untuk mendaftarkan avatarnya. :)

      Hapus
  4. Gan gue mau tanya ni ID imvu gue kenapa langsung ilang ya??
    gue main imvu dah hampir 5 tahun terus gak gue bukak sekitar 8 bulanan gitu, pas lagi pengen main imvu lagi tiba2 pas login Error: invalid avatar name or password...

    kalau tanya email dah gak ingget gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry late reply gan, sibuk real. xD.
      Kalau boleh tahu itu ID nicknya apa gan? Coba dicek di imvu-e.com. Kemungkinan yang terjadi:
      1) Agan Lupa passwordnya yg bener
      2) ID Agan di hack
      3) ID Agan disabled

      Hapus
  5. Kalaw Pesan Dari imvunya Ngak ada Gi Mana Gun??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah mengunjungi Dunia Imvu Blog, untuk pemberitahuan imvu yang tidak ada di email bisa langsung mengirim tanpa Screenshoot email itu. Contohnya sudah saya update di postingan ini. Semoga membantu.

      Hapus
  6. om kan di char saya ada 20cr tpi char saya kehold saya udah nurutin step yg diatas kalau misalkan char saya udah ga kehold si crnya msih ada ga , dan kalaupun ada bisa dibeliin ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas pertanyaannya. Setelah akun Anda normal (tidak dalam posisi hold) maka credit yang ada di dalamnya dapat digunakan sebagaimana mestinya. Jadi jangan khawatir. :)

      Hapus
  7. om ada yang bisa bantu aku gk?

    BalasHapus
  8. soalnya imvu aku hilang di ambil orang
    tolong dong om bantu aku dapatkan kembali password aku imvu aku
    Id akun imvu aku (Ruli5) password lamanya (ghoul1998).
    tolong dong om bantu aku nyari akun aku kembali, tolong ya om :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ruli Galoenk Coba WA aja detail masalahnya ya. 081333111277 atau SMS di 085651111277

      Hapus
    2. bisa dapat kembali kan? om akun imvu aku?
      soalnya akun itu dah di ambil orang om
      tolong dong om

      Hapus
    3. Silahkan WA aja ya 081333111277

      Hapus
  9. Kalo email pertamanya invalid / belom terverifikasi gitu gmn?
    ID ke hold + email invalid/not verif..😫😫

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan ID masih bisa dibuka (tidak lupa passwordnya) bisa kirim tiket via help ticket. Nanti minta verifikasikan email baru dan jangan lupa persiapkan email baru yang bisa digunakan. Semoga membantu

      Hapus
  10. Ada gak cara buat kembalikan akun imvu yang di banned?

    BalasHapus
  11. Tergantung alasan bannednya gan, follow aja dunia imvu. Nanti kita posting cara mengembalikan akun yg dihack dan dibanned

    BalasHapus
  12. Kak, kenapa yaa kok purchaise always failed buy at shop, tiap belaka pasti purchaise failed???coin credit nya gak bisa dipakai buat shop kecuali coin credit promo bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. IDnya lagi di hold, coba cek email ada notifnya gak?

      Hapus
  13. Jadi mas klo buka hold harus tau email pertamanya juga ya?
    Jadi klo seandainya email yg ke dua gk bisa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti tetap ditanya first mail waktu pendaftaran pertama. Jadi ga bisa klo email kedua.

      Hapus
  14. mas dika, avatar imvu saya nggak muncul sekalipun udah berkali-kali uninstall. ini terjadi waktu saya ganti hp. mohon pencerahannya 🙏❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ganti koneksi, mungkin wifi/jaringan lagi down. Klo masih tetap ga bisa pake cc cleaner buat hp. kemudian uninstal n instal lg. Semoga berhasil

      Hapus
  15. Kalau avatar tidak muncul di home page itu kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaringannya ngelag, atau bisa jadi gagal load produk.

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. makasih bro akun gw udah normal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bole bantu sya akun sya kena hold bagaimana mahu pulihkan bantu sya

      Hapus
  18. kalau email sdh tdk bisa dibuka gmna bro ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Live chat aja, atau kirim tiket untuk mengganti email, tp tetep dilampirkan email awal waktu pendaftaran

      Hapus
  19. saya ada yg kirim gif ko g bisa ke buka gif y

    BalasHapus
    Balasan
    1. giftnya apa dulu tuh, tanyain ke orang yg kirim dia kasih apa ya

      Hapus
  20. saya sudah mengikutin cara membuka hold akun saya sesuai yang mas dika contohkan di atas..tetapi msih belum kebuka juga hold nya..dan pihak imvu mengirimkan ke gmail saya seperti ini : i have updated your imvu case #033887... with a possible revolution. To view the details,please clik here..sudah saya clik here nya tapi lariny ke contact us dan kembali ke permintaan untung membuka hold yang seperti di contohkan mas dika diatas..itu sudah saya kirimkan sebanyk 3x..tetap saya seperti itu..bagai mana solusiny lagi mas biar akun saya yang ke hold bs kebuka..thx sblm nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba japri aja permasalahan detail dan screenshoot balasan CS Imvunya di wa bisnis dunia imvu di 085651111277

      Hapus
  21. akunku pas buat pakai VPn data lengkap tapi kena sable
    bisa bantu balekin ngga

    BalasHapus
  22. Bang item imvu yang gambar kacamata gk bisa di pake ya? Caranya gmn ya?

    BalasHapus
  23. Bg dika , kalaw id d hold kita sudah mau ngirim ticketny tapi lupa tangal dan tahun ulang tahunnya ,solusiny gimana bg

    BalasHapus
  24. Emailny sudah pas email pertama tapi lupa ultanya berapa aku asal buat aja

    BalasHapus