Dibanned lagi dan lagi, hmm… Kenapa selalu dibanned tanpa alasan yang jelas!
Itu salah satu pertanyaan yang dari seorang pemain imvu yang
merasa akunnya dibanned secara sepihak.
Pada postingan sebelumnya telah dijelaskan tentang macam-macam
kondisi ID berdasarkan Gelarnya* termasuk di dalamnya DISABLED. Disabled adalah
kondisi avatar yang dinonaktifkan yang mengakibatkan akun tersebut tidak dapat log in lagi di game IMVU. Kondisi ini
sudah tidak jarang lagi ditemui di Indonesia karena kebanyakan para pemainnya
masih menggunakan cara-cara yang nakal* untuk mendapatkan sesuatu yang instan namun
haram :v seperti misalnya bug credit, akun CC/Paypal palsu, hacking, phising, dan
lain sebagainya. Selain hal tersebut kadang pemain Indonesia kerap sekali diban
karena alasan yang tidak masuk akal. Misalnya ID dikira hacking padahal enggak,
pembuatan ID dari awal dilakukan oleh diri sendiri. Kenapa demikian? Jawabannya ada dipostingan saya sebelumnya juga.
Baiklah, supaya lebih fokus langsung saja saya beri tutorial
cara mengirim tiket untuk akun IMVU yang dibanned secara gak wajar. Sebelumnya,
persyaratan untuk melakukan ini minimal Anda harus ingat ID Anda yang dibanned
dan email address yang sedang digunakan. Tentunya, siapkan teh pucuk dulu buat
admin. :3
Langkah-langkahnya sebagai berikut.
1. Masuk pada menu sign up, disini.
(Tunggu 5 detik dan tekan skip ads di pojok kanan atas) :v
2. Isikan data-data yang digunakan untuk masuk dengan menggunakan
email yang sama pada email akun Anda diban. Password
harus menggunakan kombinasi huruf dan angka.
3. Masuk kembali menggunakan email dan password yang barusan dibuat.
5. Pilih Submit a Case.
6. Lalu akan muncul Submit
A Case Step 1 dan isikan dengan data seperti dibawah ini.
Subject: Please explain details about reasons you banned me
Case Category: General Support
Topics: Disabled Account
Avatar Name: (isi dengan nama avatarmu yang dibanned)
Description:
Dear IMVU,
Could you explain to me details about the reasons why you
banned my account, please? I guess I didn't do anything wrong with your TOS and
Policy. Please recheck once again and if you see nothing wrong, please kindly
help me to reactivating my account normally. Thank you very much.
Warm Regards,
Namamu
Catatan: Ganti tulisan merah dengan nama kalian.
7. Jika perlu melampirkan file tekan Attach File. Anda dapat melampirkan Screenshot dari inbox emailmu tentang alasan
kenapa dibanned.
8. Tekan Next, akan muncul
Submit A Case Step 2 yang berisi artikel yang sejenis dengan
permasalahan Anda, lewati step ini tekan Next
lagi.
9. Muncul Submit A Case
Step 3 yaitu step terakhir untuk submit tiket, sebelum menekan tombol SUBMIT di bawah, pastikan data yang
dimaksukkan benar teliti sekali lagi dan apabila ada kesalahan tekan tombol
back.
10. Jika semua data sudah benar maka tekan tombol SUBMIT.
11. Akan muncul tampilan timeline seperti gambar dibawah ini,
kembalilah log in setelah 1x24 jam. Staff akan membalas tiket yang kamu
kirimkan berikut juga alasannya. Maksud dari status tersebut dijelaskan di postingan selanjutnya.
12. Silahkan log in kembali disini setelah 24 jam. Semoga ID Anda dapat kembali.
Nah, mudah bukan mengirim tiket sendiri. Kembali atau tidaknya ID tergantung amal dan perbuatan masing-masing ya :D. Harap sabar kalau avatar tidak bisa kembali lagi, jangan putus asa dan tetap semangat. Dan juga kami ucapkan selamat bagi Anda yang berhasil mengaktifkan akun Anda kembali. Semoga artikel ini membantu Anda semua ya Imvu Players. ^^
Nah, mudah bukan mengirim tiket sendiri. Kembali atau tidaknya ID tergantung amal dan perbuatan masing-masing ya :D. Harap sabar kalau avatar tidak bisa kembali lagi, jangan putus asa dan tetap semangat. Dan juga kami ucapkan selamat bagi Anda yang berhasil mengaktifkan akun Anda kembali. Semoga artikel ini membantu Anda semua ya Imvu Players. ^^
Salam dari Dunia Imvu.
Kak dika, mau tanya ini. kan katanya kalau login di beda2 ip/satu id sering ganti2 ip rawan kedisable. nah kalau main di warnet gimana nih, sementara di warnet kan gabisa login di pc yg sama terus, ada tips nya ngga? tolong di jawab ya kk~
BalasHapusthankyou😊
Terimakasih atas pertanyaannya Azuma Shiizu, kalau main di warnet apalagi warnet banyak pemain imvunya emang rawan banget disabled. Apalagi ditambah salah satu pemain dalam warnet itu melakukan kegiatan-kegiatan curang*. Pasti gampang banget kena banned. Solusinya sih sementara ini tidak ada, namun untuk upaya antisipasi, sebelum log in di warnet test dulu dengan avatar baru/tuyul. Namun cara ini juga blm tentu berhasil jika setelah itu, ada pemain yang curang menggunakan komputer dan jaringan yang sama, semuanya akan terlibas habis. Semoga membantu.
Hapuskak dika mau nanya ni kan kita udah kirim tiket tu ke staff imvu , itu nanti kita chat langsung ke staffnya atau gimana?kata temen kmren sih gitu kak tp karna udah pernah kena sable sekali pas kedua kalinya udah banned permanent.saya juga bingung tu padahal saya gak buka char imvu saya tp tiba-tiba dpt email masuk dari imvu akun saya dibanned permanen. tolong dijawab ya kak . thankyou
BalasHapusTerimakasih atas pertanyaannya. Berikut kami jelaskan:
HapusQ: Itu nanti kita chat langsung ke staffnya atau gimana?
A: Bukan chat langsung (live) tapi dengan pesan (message) saling balas.
Penjelasan:
Memahami banned/disabled pada akun imvu memang perlu waktu, alasan-alasan yang sering dijumpai kenapa dibanned adalah:
1. Membeli credit ilegal (termasuk diberi)
2. Menerima gift dari avatar yang memiliki credit ilegal (bug)
3. Log in di imvu di jaringan umum (seperti warnet, hotspot umum, dll)
4. Menggunakan PC yang memiliki rekaman curang (bug, phising, hacking) sebelumnya
5. Jual beli avatar, dan lainnya.
Untuk tips agar tidak mudah banned dapat dibaca di artikel ini:
http://duniaimvu.blogspot.co.id/2017/03/tips-mencegah-banned-imvu.html
Semoga membantu.
bro bisa kasi tutor ngirim tiket ke imvu karna age verification failed?
BalasHapusthanks
Terimakasih atas masukannya, sementara ini memang kami belum memposting cara mengirim tiket untuk age verification yang failed. Untuk lebih jelasnya dalam mengatasi masalah ini silahkan inbox atau contact via SMS/WA di 081333111277
HapusKlo id nya sudah ada bacaan retired masih bisa kah ?
BalasHapusID Retired itu tidak bisa digunakan, namun namanya dapat dipakai lagi pada ID baru. Lebih jelasnya mengenai ID retired baca postingan http://duniaimvu.blogspot.com/2016/04/arti-nama-pemain-imvu.html
HapusBro.. klo pas log in komputer secara manual gak mau.tpi klo pake hp otomatis nyambung ke fb tetap mau. Tpi klo di coba lgi di komputer dengan email fb yang sama tetap tidak mau gimana ya cara ngatasinya ? Dlu id sama password ku pernah di ambi sama orang. Tapi tetap bisa log in sampai sekarang kalau otomatis di hp nyambung ke fb gtu. Tolong pencerahannya bro yaaa,, thanks sbelumnya bro..
BalasHapus@Arsya: Permasalahannya tidak bisa log in di komputer secara manual (harus disinkronkan dengan facebook). Asumsi saya akun anda masih menggunakan random password, untuk itu Anda harus mereset atau mengganti ulang password akun.
Hapuskak ak baru kena sabled tanpa pemberitahuan dari email . gmna cara balikin akun aku ya kak
BalasHapustrima ksh
kak kenapa mau login kok error terus,padahal sudah bner
BalasHapuscoba dicek akunnya apa ke banned atau emg jaringannya down
BalasHapusmas dika,
BalasHapussaya punya akun imvu yg loggin melalui Facebook , dan yah saya di sabled pihak Imvu.
karena saya loggin FB , jadi saya ga pernah buat emailnya. jadi ada solusi ga mas Dika.
dulu waktu ada aplikasi imvu seluler saya download . awal masuk biasa aja.gitu uda keluar malah error. aku kira jaringan juga . terus aku loggin pakek akun lain,dan bisa . gitu keluar malah ga bisa lagi . aku coba dong loggin lewat PC warnet tmpat biasa main imvu . ternyata uda di banned. smua gara gara aplikasi imvu yg di playstore mas. hilang 2 akun aku ,