Sabtu, 16 April 2016

Fix, Email IMVU Akan Otomatis Diubah ke Email Pertama! Harus Bagaimana?


Mulai tanggal ditetapkan 12 April 2016 (Waktu USA) IMVU memberlakukan sistem auto recovery mail bagi setiap akun. Dikutip dari pemberitahuan salah seorang pemain, berisi pesan bahwa email avatarnya telah dikembalikan ke email pertama waktu awal pembuatan dan password baru telah dikirimkan di email tersebut. Hal ini bertujuan untuk mencegah maraknya hacker dan phiser yang sudah merajalela di IMVU. Berikut ini adalah cuplikan pesannya.
"This message is to confirm that we have changed your email address back to its original and sent a new password to that address. If you or someone else has created another IMVU account using your previous email address, we may have used a random email address in order to recover your account."
artinya:
"Pesan ini mengonfirmasikan bahwa kami telah mengganti alamat email Anda kembali ke email originalnya (pertama) dan mengirim password baru ke alamat tersebut. Jika anda atau seseorang lain telah membuat akun IMVU lain menggunakan alamat email (email yang sama) sebelumnya, kami mungkin telah menggunakan email acak untuk memulihkan akun Anda"

Jadi, dapat disimpulkan bahwa:
  1. Alamat email otomatis diubah ke alamat email pertama waktu pembuatan IMVU beserta password barunya.
  2. Jika alamat email pertama sudah digunakan akun yang lain, maka akun yang berhak mendapatkan email tersebut adalah akun yang pertama kali mendaftar (sign up) menggunakan email tersebut.
  3. Akun yang email pertamanya dipakai lebih dari satu kali, alamat email recovery-nya akan diacak oleh IMVU.

Tambahan [Updated 17 April 2016]

"Itu tidak otomatis mengirimkan password recovery, Anda harus memakai fitur "lupa password" lebih dulu, lalu IMVU akan mengirim password baru. Kemudian, jika reset passwordnya berbeda IP dengan IP pertama pembuatan, maka Anda akan otomatis disabled 3000 hari." ~ KingStone ZR
Bagi Anda yang alamat emailnya masih ingat dan dapat direcovery passwordnya, kami ucapkan Selamat! Dan bagi Anda yang alamat emailnya tidak ingat dan tidak dapat direcovery passwordnya, kami turut prihatin, tetap sabar dan tetap semangat.

4 komentar:
Write komentar
  1. itu ga otomatis terkirim recovery passwordnya mas, harus pake fitur lupa password dulu baru dikirim password baru.
    setelah itu jika reset passwordnya beda ip sama ip pertama pembuatan avatar/ip yg biasa dia main maka akan langsung otomatis disable 3000 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you tambahannya gan, akan kami update blognya. Postingan ini kami dapat dari data yang kami kumpulkan dari beberapa nara sumber user imvu. Thanks ya :)

      Hapus
  2. cara hack back akun gmn ya mas?? soalnya emailnya sudah d ganti sama yg hack bterimakasih

    BalasHapus
  3. Cara lihat email gmn ya mas soalnya saya buat email asal

    BalasHapus