Jumat, 15 April 2016

Dampak Jual Beli Avatar Imvu

Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini Dunia Imvu ingin berbagi informasi mengenai Dampak Jual Beli Avatar di game Imvu. Harapan kami, Anda segera sadar jika IMVU telah memperingatkan dan melarang keras jual beli avatar. Gambar dibawah ini, menunjukan bahwa jangankan menjual, membagi saja tidak diperbolehkan.

"Kami ingin Anda tahu bahwa membagi, memberi, menjual dan meretas avatar sangat dilarang keras disini di IMVU. Artinya, Anda hanya dapat mengakses akun jika Anda orang yang membuat akut tersebut."
Sumber Gambar: Vegi

Namun, jika kalian tetap ngeyel membeli avatar, inilah dampaknya.

1. Ditipu sebelum transaksi

Kejadian ini sering terjadi pada user awam yang baru bermain IMVU. Dengan iming-iming harga yang murah dan ava yang bagus, penipu memanfaatkan hal ini untuk mengelabui korbannya. Tidak hanya transaksi jual beli avatar, transaksi lain seperti pembelian credit dan upgrade juga harus waspada tentang penipuan. Baca Tips Bertransaksi agar Terhindar dari Penipu IMVU dan Cara Mengetahui Penipu di IMVU.

2. Dihack lagi setelah transaksi

Cara klasik untuk mengelabui pembeli, penipu menggunakan email pertama untuk mereset password avatar yang telah dijualnya. Kejadian lain, avatar yang ditransaksikan memiliki token CN (untuk mengubah nama) setelah di reset passwordnya, penipu mengubah nama avatar menjadi nama lain, dan membuat avatar baru untuk mengisi kosongnya nama dengan email yang diberikan penipu. Dengan demikian korban tidak bisa melakukan apa-apa dan korban hanya mendapat ganti avatar tuyul tersebut.

3. Di flag orang karena punya masa lalu yang buruk

Siapa yang tahu masa lalu seseorang, ada kemungkinan penjual menjual avatarnya karena mempunyai pengalaman buruk sebelumnya. Misalnya saja penjual telah melakukan penipuan atau phising dengan menggunakan avatar yang akan Anda beli. Apakah Anda mau menjadi kambing hitam dan bertanggungjawab atas perbuatan yang sama sekali tidak Anda lakukan?

4. Di banned karena beda IP address

Walaupun kalian selamat dari 3 alasan di atas, kalian tidak bisa selamat dari alsan ini. Seperti postingan kemarin. Anda tahu sendiri kenapa IMVU melakukan tindakan tegas terhadap pemainnya, terutama pemain indonesia. Setiap ada pergantia alamat IP akan terdeteksi secara otomatis oleh server imvu dan membuat avatar kalian menjadi dibanned otomatis dalam jangka waktu tertentu (temporarily banned).Anda dapat mengecek alamat IP kalian disini.

Jadi bagaimana? Apakah Anda masih mau beli avatar bekas? Anda tentunya dapat membandingkan sendiri antara avatar buatan sendiri dan avatar beli, walaupun membuat avatar baru dari awal itu butuh biaya lebih besar namun keamanannya lebih terjamin, karena dengan membuat avatar baru hanya anda yang mengetahui data-datanya. 

Tidak ada komentar:
Write komentar