Kamis, 14 April 2016

Ini Alasan Kenapa IMVU Melakukan Tindakan Tegas Terhadap Pemain Indonesia

Dikutip dari bebeapa Official Article IMVU, kami terkejut melihat salah satu postingannya yang jelas-jelas mengandung unsur Indonesia, salah satu artikelnya Beware of Phishing Sites! berisikan gambar screenshoot situs palsu (fake site) dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan alamat website id yang artinya Indonesia. Silahkan lihat original artikelnya disini.



Artinya apa? User Indonesia yang menggunakan IP public Indonesia mendapat perhatian khusus oleh pihak IMVU. Coba kita melihat  ke belakang, di bulan April ini terjadi banyak kasus banned massal yang terjadi bergantian dan berurutan mungkin jika ditotal sudah ada ribuan lebih. Tak tanggung-tanggung, jika salah satu ID saja terdeteksi tertuduh atau berbuat curang atau fraud maka semua ava akan dilibas habis.

Kesadaran dari user Indonesia masih belum sepenuhnya, bahkan sekarang banyak di Group-Group Facebook yang menjual-belikan akun yang didapat dari orang lain (hack). Yang terakhir malah lebih mencekam, ada user yang terang-terangan menjual CC atau Paypal palsu, mereka tidak tahu kalau hal ini dapat dipidanakan. Ini tergantung pilihan kita, Mendukung? Membiarkan? atau Melawan? Murah memang murah, tapi pertimbangan murah bukan jaminan. Aspek keamanan seharusnya menjadi sorotan  paling utama. Apakah kita harus menunggu sampai Indonesia di block permanent tidak bisa bermain IMVU? Apakah mungkin akan seperti ini? Kita tunggu saja. Tapi sekarang ini sudah terjadi perubahan-perubahan yang diluar logika.

Kejadian Aneh di Luar Logika

1. Password Tiba-Tiba Berubah
Dugaan kami, IMVU sedang memperkuat security and safety pada pengguna lama. Jangan kaget jika avatar lama kalian tiba-tiba password berubah. Baca tips dibawah.

2. Akun Tiba-Tiba Disabled 0 Days (Temporarily Banned)
Kejadian ini muncul akhir-akhir ini, diduga pemain melakukan aktivitas log in yang mencurigakan, sehingga imvu menahannya selama 24 jam untuk melindungi informasi pembelian dan keseimbangan credit. Setelah 24 jam, password baru akan didapatkan lewat email yang terhubung dengan akun tersebut.

3. Akun Tiba-Tiba Disabled 3000 Days
Ini sama seperti nomor 2, namun dalam jangka waktu yang lama. 3000 hari.Wow... Kesabaran memang harus diperlukan dalam menunggu hal ini.

 

Tips

  1. Catatlah Nama Avatar, Member Number, Email Pertama, Tanggal Lahir, Nama Depan dan Belakang (Email), Kapan pembuatannya, Dimana Pembuatannya (Kota, Provinsi, Negara). 
  2. Lakukanlah pembersihan log komputer dan juga browser secara berkala. Tutorial ada di postingan sebelumnya.
  3. Jangan pernah membeli ID apapun, karena setiap kalian log in ava hasil beli itu otomatis akan terjadi pergantian IP yang terdeteksi oleh server IMVU.
  4. Jika kalian bermain di warnet atau hotspot umum pastikan jaringan benar-benar bersih, cobalah menggunakan avatar tuyul (baru buat) dulu sebelum log in avatar utama, jika 10 menit aman, maka kalian dapat menggunakan avatar utama.
  5. Jika kalian ingin mengirim atau menerima credit, kami sarankan dalam 24 jam batasi satu kali transaksi saja.

Sekian. Terimakasih, ditunggu tanggapannya di kolom komentar.

10 komentar:
Write komentar
  1. ok, sangat membantu infonya gan

    BalasHapus
  2. gan, rewards login today ada batas nya gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @nadhiaa vega Tidak ada batasan gan, ganti hari dulu. Reward login today cuma sekali sehari.

      Hapus
  3. Kenapa ia lau masuk ke room tidak tampil gambar..hanya hitam dan tanda panah yg nmpak..udah di tap jga masih tak nmpak...solusi y ..ttrma ksh sblm nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja itu karna jaringan atau karena spesifikasi device (laptop/pc/hp) yang digunakan tidak sesuai system requirement dari IMVU sendiri, selain itu bisa coba di uninstall total imvunya kemudian instal lagi. semoga membantu

      Hapus
  4. Kenapa y aku enggak busa lihat siapa saja yang menyukai status saya di imvu?

    BalasHapus