Sabtu, 17 Januari 2015

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Creator

Selamat malam sahabat duniaimvu, kali ini saya akan menjelaskan apa itu creator. Menarik bukan? Okey langsung saja cikidot. Tapi alangkah baiknya, silahkan like dulu fanspage terlebih dahulu! Hehehe :v

Nah, awalnya saya mendapat ide ini dari Group Imvu yang bernama Reborn Project, silahkan bergabung untuk menambah wawasan Anda. Pada saat itu, ada seseorang yang menanyakan apa perbedaan creator vip dan creator permanent?

Apa itu Creator?



Imvu memiliki sejarah yang lumayan unik, selalu ada inovasi untuk mengembangkan fitur dan prospek keuntungan lebih. Dalam dunia industri game dewasa ini tentu dituntut untuk berfikir visioner, keep up date, dan be the best. Misalnya akhir-akhir ini Imvu mengeluarkan beberapa fitur baru, misalnya saja Chat Room Slot, Shared Room Package, dan Badge Canvas, itu tidak lain dan tidak bukan untuk memanjakan Anda agar anda semakin betah bermain 3D Chat ini. Sementara itu Imvu juga mendapat keuntungan dari fitur-fitur tersebut (Simbiosis Mutualisme).

Creator adalah avatar yang didalamnya terdapat fitur create, sehingga dia dapat berkreasi sendiri untuk membuat produk. Produk tersebut dapat berupa katalog (room, furniture, baju, celana, aksesoris, dll), badge (lencana) ataupun stiker. Sebagai imbalannya, setiap creator memiliki hak untuk menikmati hasil penjualannya yang berupa credit pended.

Kembali ke pertanyaan awal, mungkin sahabat masih bingung sebenarnya creator itu ada berapa? Kok biasanya di post-post facebook ada yang bilang creator permanent, berarti kalau ada permanent ada yang tidak permanent donk? Nah, siapkan dulu secangkir kopi untuk menemani pada saat membaca. Hehe. Oke saya jelaskan ya sahabat, jangan kuatir. xD


Jenis Creator


Creator Menurut Sifatnya

Ditinjau dari sifatnya, creator imvu dibagi menjadi 2 yaitu creator permanent dan non permanent.

1. Creator Permanent

Creator permanent yaitu creator yang fitur "create" atau "kreasi" selalu tersedia tanpa harus berlangganan VIP. Dalam sejarahnya, creator permanent itu sebenarnya adalah bentuk promosi Imvu untuk program create pada tahun 2004-2012, lebih tepatnya tahun 2004 sampai dengan 10 Mei 2012 jam 10.00 AM (in Pasific Time). Dengan hanya membeli register name (RN) pada jangka waktu itu avatar kita sudah mendapat fitur creator permanent. Wahh... sayang sekarang gak bisa, hehehe.

Kenapa harus memilih menggunakan creator permanent?

Kelebihan
  • Anda dapat berkreasi kapanpun tanpa memikirkan biaya bulanan.
  • Ava ini sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak uang untuk berlangganan VIP.
  • Cocok untuk Anda yang jarang create.

Kekurangan
  • Ava tidak bisa dibuat baru, artinya Anda harus membeli ke orang lain.
  • Sangat sulit dicari, penjualnya pun sulit dicari.
  • Rawan terhadap penipuan, hack ulang, dan banned, karena Imvu tidak mengijinkan transaksi jual beli avatar.
  • Harus mengetahui bagaimana caranya agar avatar Anda tidak di hack ulang. Ini Tipsnya.

2. Creator Non Permanent

Creator non permanent biasa disebut juga creator vip, yaitu creator yang fitur "create" atau "kreasi" hanya tersedia jika berlangganan vip. Jadi, selama masih menggunakan vip fitur create akan ada, namun setelah masa vip sudah habis maka fitur create tidak dapat digunakan lagi. Feel sick? Tunggu dulu!
Nah, setelah mengetahui apa itu creator permanent dan non permanent, pasti Anda akan berfikir untuk memilih menggunakan creator permanent bukan? Namun saya akan memberikan gambaran Anda dengan sebijaksana mungkin, dengan tidak memihak salah satu. :D hehe.

Kenapa harus memilih menggunakan creator non permanent?

Kelebihan
  • Avatar yang baru Anda buat dapat menjadi creator dengan membeli VIP.
  • Tidak ada kekhawatiran akan penipuan dan hacking ulang, karena Anda tidak membeli ava dari orang lain.
  • Anda masih bisa memperoleh pended credit (credit hasil penjualan), walaupun masa VIP habis, hanya saja tidak bisa create procuct.
  • Cocok untuk anda yang suka create, gift dan shopping, karena jika Anda VIP selain ada fasilitas create  Anda juga akan menikmati kelebihan-kelebihan VIP lainnya, termasuk diskon belanja 5%.

Kekurangan
  • Anda harus mempersiapkan dana langganan VIP, yang tersedia yaitu 1 bulan sekali, 3 bulan, atau 1 tahun.
  • Anda akan lebih sedikit tergesa-gesa dalam hal create apabila waktu VIP akan segera habis.
  • Untuk membeli VIP, Anda harus memiliki payment sendiri, namun jangan khawatir, sekarang sudah banyak sekali reseller yang akan menawarkan jasa pembuatan VIP untuk memenuhi kebutuhan avatar Anda.

Sumber Gambar: Vhe

Creator Menurut Levelnya

Ditinjau dari levelnyacreator imvu dibagi menjadi 2 yaitu creator pro dan non pro.

1. Creator Pro

Creator pro yaitu creator yang memiliki lencana "pro" di dalam katalognya. Creator pro ini dapat juga diartikan sebagai creator yang sudah profesional. Untuk mendapatkan creator pro maka Anda harus bekerja keras dengan cara meningkatkan tiers dan level. Creator pro akan didapatkan ketika Anda berada diposisi level 5. Jika Anda belum mengerti apa itu tier dan level maka nanti akan saya jelaskan di postingan selanjutnya. Singkatnya, creator Imvu memiliki 7 tingkat atau level. Nah, apabila Anda berada di level 5 ke atas, maka tampilan creator di shop akan berubah menjadi "Pro".

2. Creator Non Pro

Creator non pro yaitu creator yang tidak memiliki lencana "pro" di dalam katalognya. Creator ini masih berada pada level 0 sampai dengan level 4. Level ini bisa Anda tingkatkan menjadi pro tergantung bagaimana kualitas produk Anda dan pemasarannya.


Creator Menurut Asal Produknya

Ditinjau dari asal produknyacreator imvu dibagi menjadi 3 yaitu creator owner, derive only dan developer.

1. Creator Owner

Creator owner yaitu creator yang menderive produk langsung dari Imvu.inc. Produk tersebut diolah dengan segala kreatifitas supaya dapat dijual atau sebagai bahan untuk di derive produk lain.

2. Creator Derive Only

Creator deriver only yaitu creator yang menderive produk dari produk lain tanpa mengubahnya. Jadi, disini hanya melakukan penjualan ulang, mungkin dengan harga yang lebih tinggi.

3. Creator Developer

Creator developer yaitu creator yang menderive produk dari produk lain dengan mengubah dan mengembangkannya.

Nah, sekarang lumayan tau kan apa itu creator? Jenis-jenis creator juga? Hmm.. Harapan saya, tetap ikuti blog ini dan jangan lupa sukai fanspagenya. Terimakasih. ^_^

4 komentar:
Write komentar